Rabu, 12 September 2012

Diam banyak kata

Siang ini, terik matahari berhasil dikalahkan oleh senyumanmu.
Hmm, ralat! Bukan hanya siang ini. Namun juga kemarin-kemarin, hari ini, besok, besoknya lagi, lagi, lagi.....
Dengan T-shirt hijaumu, kau menemaniku ke perpustakaan. Sebenarnya, bisa dibilang bahwa aku yang menemanimu. Karena kau ingin meminjam buku untuk salah satu mata kuliahmu.
Langkahmu begitu cepat, dan aku tak bisa mengimbangimu.

"Bisakah kamu menungguku?" kataku.
Kamu menoleh, "Oh maaf. Langkah kakiku kepanjangan sih ya? Hehehe" jawabmu.
Aku tersenyum kecut. Kakiku memang pendek ya?

Kita seringkali terjebak dalam sebuah keadaan dimana banyaaaaaaaaaaak sekali hal yang ingin kubicarakan, namun tak satupun kata yang keluar dari mulutku ataupun mulutmu. Seperti saat ini. Aku seperti penonton, dan kaulah aktornya. Kau mencari buku, meminjam buku, dan kemudian berjalan... Tanpa menungguku.
Hingga aku mengabarkan seorang temanku untuk bertemu di salah satu bagian di perpustakaan. Dan saat itu, kau mengajakku makan siang. Menjebakku dalam kebingungan.....

"Mau makan dimana?" tanyaku.
"Fakultas *****" jawabmu.
"Aku janjian sama teman di iMac"
"Oh, yaudah. Aku ada ngumpul sama teman-temanku juga sih." katamu.
"Yaudah."
"Dah..."

Hingga kemudian si hijau itu menghilang, dan aku membalik badan. Baru kusadari, betapa inginnya aku berada lebih lama di dekatnya...


Perpustakaan Pusat UI, 2012.

Tidak ada komentar: