Jumat, 14 September 2012

Senjaku

Pagi ini, mata kuliah MPKT-A terasa sangat santai. Kami hanya disuruh menggambar pemandangan. Ya, pemandangan. Tanpa deskripsi yang jelas, pemandangan apa yang harus kami gambar.
Saya dan teman-teman lainnya memandang kertas HVS yang dibagikan sang dosen dengan ekspresi menuntut kejelasan. Akhirnya, kami memutuskan untuk menggambarkan apa saja yang penting kertas kami tidak kosong.

Pemandangan...
Senja.
Aku langsung terfokus di sana.
Sebuah lengkung setengah lingkaran, garis-garis gelombang laut, tepian pantai...
Ini senja. Yang mungkin menurut dosenku adalah sebuah pemandangan biasa. "Ada 7 orang yang menggambar laut", kata dosenku.
Aku tidak peduli. Setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda, kan? Mungkin saja mereka terfokus pada lautnya, pantainya, atau pemandangan yang ada di gambar mereka.
Tetapi dosenku tidak tahu. Aku terfokus pada senja.
Ya, aku merindukan senjaku...

Tidak ada komentar: